Pages

Sabtu, 18 Mei 2013

Gilaaak! Elo So Sweet Banget!



‘Udah lama saya nyidam ada yang bilang “So Sweet” ke saya’ Seperti rintik gerimis di luar sana, kalimat itu mengucur begitu saja dari bibir saya. ‘Dan nggak pernah ada yang nyumbangin kata itu selama tiga tahun terakhir..’

Gadis  Andromeda itu menyesap hisapan terakhir, kemudian meletakkan putung Marlboro Light Menthol-nya di  tumpukan putung yang lain. ‘So Sweet? Sepenting itukah?’

‘Bayangin aja, jika elo adalah cowok yang ngaku pernah punya pacar—berkelamin cewek –dan pernah jatuh cinta—sama cewek juga—tapi elo belom dapet kata So Sweet sekalipun bahkan di Hari Valentine, mungkin elo musti cek ulang di depan cermin kenapa elo harus menyesal kalo hari ini elo jomblo!’

‘Huffftt…’ Gadis itu mendengus kesal. ‘Itu kan cuman sekedar kata sifat yang terdiri dari dua verbal, Binbin!’

‘Tapi saya rasa saya masih normal kalo saya pengen ada kata “so sweet” yang mampir ke saya. Seenggaknya saya bisa tau kalo saya juga memenuhi kategori sebagai pacar yang layak disebut pacar. Kan so sweet juga bisa jadi salah satu cara seorang cewek menilai apakah yang dilakukan cowok sesuai dengan yang ia harapkan atau nggak. Dan biasanya itu berpengaruh pada….’

‘STOP!!!’ Lima jarinya terjulur terbuka ke arah saya. Memberi tanda supaya saya berhenti mengoceh. ‘Emang apa sih definisi “so sweet” di google translate versi elo?’

Mata saya menyipit. Satu per satu kerut muncul di dahi saya. Iya, saya sedang berpikir. ‘Buat saya, so sweet itu…’

‘Apaan?’ Ia menanya sembari menuang sisa Jacob’s Creek Semillon Chardonnay ke dalam slokinya.

‘So sweet itu saat kita menemui ada cuplikan kenangan pada Screen di kepala kita tentang suatu kisah yang pernah dilakukan seseorang terhadap kita secara jujur. Tanpa ada paksaan. Tanpa terkesan dibuat-buat. Dan meski telah berulang kali kita mengingatnya, kenangan itu masih membuat kita tergelitik tawa.’

‘Menertawai apa?’

‘Hal-hal yang sempat kita suka,  tapi kini tak lagi ada. Itu so sweet.‘

‘Jadi, orang gila yang suka tiba-tiba ketawa sama orang so sweet tuh beda tipis dong?’

‘Mungkin malah orang yang paling so sweet hanyalah orang gila..’

‘Which means, untuk bisa sibilang so sweet elo tau elo musti ngapain kan?’

Saya tersenyum.
Saya rasa, saya tau cara untuk menjadi cowok so sweet. ‘SAYA BAKAL JADI ORANG GILA…!!!’

‘…’

Gadis itu melongo. Entah karena apa. Mungkin terpesona dengan kejeniusan saya. Hahaha

Percakapan renyah pada tengah malam ketika mendung menutupi bulan...



(.‘’)(‘’.) (.‘’)(‘’.)

Matur nuwun sudah kersa pinarak ke gubuk kecil saya
Sebuah gubuk, tempat menabung potongan kejujuran dan cuplikan angan


0 komentar:

Posting Komentar

Thanks for Reading. Follow my instagram account @abadikanmu and see you there!